Deklarasi #2019GantiPresiden Bergeser ke Taman Asp

0
5



Jakarta: Salah satu penggagas tagar #2019GantiPresiden Mustafa Nahra mengatakan acara deklarasi besok 6 Mei 2018 bergeser ke Taman Aspirasi. Lokasi Taman Aspirasi berada di depan Istana Negara, Jakarta Pusat.

“Di taman aspirasi, itu sudah final,” kata Mustafa di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 5 Mei 2018.



Mustafa mengklaim acara besok sudah mendapatkan restu dari berbagai pihak. Mulai dari Polri dan Pemprov DKI Jakarta sudah merestui acara tersebut. “Semalam izin sudah selesai, dari Polri sudah dari Pemprov sudah. Karenanya sudah pasti besok dilaksanakan, kalau belum ada izin mana berani,” ucap Mustafa.

Baca: Mardani Minta #2019GantiPresiden tak Diprovokasi

Sebelumnya, acara deklarasi #2019GantiPresiden rencananya akan digelar di bundaran Patung Kuda Arjuna. Namun dikhawatirkan mengganggu kegiatan Car Free Day. 

“Lokasi awalnya bukan di situ, ada beberapa tempat. Tapi mereka (Pemprov dan Polri) kan menolak kegiatan ini, karena mereka pikir berbau politik. Oleh karena itu mengajukan izin di tempat yang sekarang,” tegasnya.

Sebelumnya, rencana deklarasi #2019GantiPresiden yang akan digelar di Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda menuai kontroversi. Sebab, bersamaan dengan hari bebas kendaraan bermotor.

Rencana itu diungkap oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Salah satu penggagas #2019GantiPresiden itu mengunggah poster bertuliskan ‘Deklarasi Akbar Relawan Nasional #2019GantiPresiden Konstitusional’ lewat Twitter.

Dalam poster, ada foto Mardani, Neno Warisman, dan Ustaz Abu Jibril Fuad. Ada pula tulisan ‘Dari Ummat Oleh Ummat Untuk Ummat’ di poster tersebut. Deklarasi dijadwalkan berlangsung pukul 09.00-11.00 WIB.

“Monggo kawan-kawan para pecinta gerakan #2019GantiPresiden silahkan merapat. Lokasi depan Bundaran Air Mancur Monas 6 Mei,” tulis Mardani di akun twitternya.

Saat dikonfirmasi, Mardani menyebut deklarasi #2019GantiPresiden tidak diadakan di lokasi CFD. “Kita sangat menghargai ruang publik. Kita tidak di (kawasan) CFD,” kata Mardani kepada wartawan.

(YDH)





Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini