Dannif Danusaputro jadi Direktur Utama Mandiri Sekuritas – Ekonomi Terkini

0
11


Komitmen kami kuat untuk terus meningkatkan pertumbuhan bisnis serta memastikan peran serta Perusahaan dalam mendukung pembangunan pasar modal Indonesia

Jakarta (-) – PT Mandiri Sekuritas mengumumkan pengangkatan Dannif Danusaputro sebagai Direktur Utama Perusahaan menggantikan Silvano Rumantir yang pindah ke PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Pengangkatan Dannif sebagai Direktur Utama merujuk pada Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Sirkuler pada 23 Oktober 2019 dan telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dannif dalam pernyataan di Jakarta, Rabu, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari para pemegang saham untuk memimpin Mandiri Sekuritas.

Baca juga: Mandiri Sekuritas dorong masyarakat dukung pemerintah melalui ORI016

“Ke depan, komitmen kami kuat untuk terus meningkatkan pertumbuhan bisnis serta memastikan peran serta Perusahaan dalam mendukung pembangunan pasar modal Indonesia,” ujarnya.

Dannif memastikan Mandiri Sekuritas akan meluncurkan berbagai solusi pendanaan dan investasi pasar modal yang lengkap, yang dapat memberikan nilai tambah bagi para nasabah.

Selain inovasi pendanaan, fokus bisnis perusahaan pada 2020 adalah mengoptimalkan portofolio bisnis Mandiri Sekuritas untuk meningkatkan profitabilitas dan memperkuat bisnis ritel melalui inisiatif digitaliasi.

Kemudian, tambah dia, meningkatkan kapabilitas investment banking dan distribution channels, serta perbaikan struktur biaya.

Pria kelahiran Jakarta 16 Juni 1969 ini memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri keuangan Indonesia maupun internasional.

Sebelumnya, Dannif menjabat sebagai Senior Vice President, Head of Oil and Gas, Mining, Petrochemical di Bank Mandiri.

Dannif bergabung di Bank Mandiri sejak tahun 2015 dan sempat menjabat sebagai General Manager and Country Manager di Bank Mandiri Singapore.

Hingga September 2019, Mandiri Sekuritas mempertahankan dominasi sebagai broker lokal teraktif di Bursa Efek Indonesia dengan pangsa pasar 8,4 persen dan nilai transaksi total Rp288,8 triliun, atau meningkat 85 persen (yoy).

Selain itu, Mandiri Sekuritas melalui Mandiri Securities Singapore menguasai pasar global bonds dengan porsi penjaminan 1,5 miliar dolar AS per September 2019, atau tumbuh 19 persen, dari 1,3 miliar dolar AS pada periode sama tahun sebelumnya.

Pencapaian yang diraih Perusahaan mendapatkan apresiasi dari organisasi internasional, diantaranya dari FinanceAsia, sebagai Best Investment Bank 2011-2019, Best Broker 2015-2019, serta AsiaMoney sebagai Best Local Brokerage 1998-2019 dan Best Corporate and Investment Bank 2019.

Dalam kesempatan ini, Mandiri Sekuritas menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Silvano Rumantir yang memimpin pada periode 2016-2019 dan kini menjabat sebagai SEVP Corporate Banking Bank Mandiri.

Baca juga: Mandiri Sekuritas ajak mahasiswa UI investasi di pasar modal

 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © – 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini