Danau Sunter Bakal Dijadikan Pusat Kuliner Ramadhan

0
4



Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bakal meresmikan Danau Sunter Jakarta Utara sebagai pusat kuliner Ramadhan 2018. Hal itu diungkapkan Walikota Jakarta Utara Husain Murad.

Husain mengatakan, pasca acara Festival Danau Sunter, kawasan Danau Sunter menjadi primadona tempat wisata keluarga. Tak ayal demi menyemarakkan Ramadhan 2018, kawasan ini juga akan dijadikan pusat kuliner saat Ramadhan.



“Pasca pelaksanaan festival Danau Sunter lalu, kawasan tersebut semakin banyak pengunjungnya. Sehingga perlu ada program Pemkot dalam mengantisipasi lonjakan pengunjung pada ramadhan, dengan menyediakan dagangan takjil,” ujar Husein kepada wartawan, Sabtu, 5 Mei 2018.

Husain memerintahkan Suku Dinas UMKM untuk menggandeng para pedagang yang sudah mengikuti program OK-OCE. Ia memastikan makanan yang dijual di pusat kuliner nanti sudah lolos pemeriksaan Badan Pemriksaan Obat dan Makanan (BPOM).

“Insyaallah pelaksanaan akan diresmikan oleh wagub (Sandiaga Uno) karena beliau adalah penggagas oke-oce. Dan kita harapkan makanan yang dijual di danau Sunter sudah dibawah pengawasan BPOM DKI,” jelas Husain.

Persiapan menyisakan waktu sepekan kedepan. Untuk faktor pengamanan Ir menginstruksikan Satpol PP untuk pengaturan lalu lintas.

“Karena sistem berdagangnya tidak permanen. Kita jadwalkan buka kam 4 sorw sampai jam 7 malam,” jelasnya.

Demi menghindari adanya praktik pungutan liar (pungli) terhadap para pedagang, Husain memastikan para pedagang tak dipungut uang retribusi.

“Masyarakat jualan takjil untungnya kecil masa harus diperas. Tentunya akan ada penindakan bagi oknum yang menarik uang jaga kepada para pedagang,” tandas Husain.

(DEN)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini