Dacia mulai uji hatchback generasi ketiga Sandero – Otomotif Terkini

0
9


Jakarta (-) – Perusahaan otomotif asal Rumania Automobile Dacia melakukan uji coba pada kendaraan hatchback generasi ketiga Sandero di jalan raya negara Eropa timur itu.

Kendaraan itu disamarkan dengan menggunakan stiker di seluruh permukaan mobil sehingga bentuk mobil yang pernah mendapat pembaruan pada 2016 itu tidak tampak.

Dilansir CarsCoops, Kamis, identitas Sandero generasi ketiga itu masih terlihat jelas meskipun kendaraan itu disamarkan dengan stiker.

Sandero tampak memiliki siluet yang lebih modern dengan garis samping yang lebih menonjol ke belakang. Pada ujung bagian belakang, mobil itu mempunyai kemiripan dengan Renault Clio menyusul lampu belakang horisontal dan layar belakang yang lebih kecil.

Dacia Sandero itu memiliki kap yang lebih berprofil, dan ujung depan yang telah mengadopsi lampu horizontal ramping serta gril baru. Tapi, tidak ada foto interior yang tersedia walau kecenderungan perbaikan besar-besaran juga terjadi di bagian interior.

Baca juga: Dacia Duster 2020 mendapatkan mesin baru yang lebih ekonomis

Sandero generasi ketiga itu diharapkan menggunakan mesin CMF-B yang sama dengan supermini Renault. Namun, Dacia akan mendapatkan versi arsitektur yang sedikit lebih sederhana.

Sandero generasi ketiga akan memiliki dimensi yang lebih lapang, lebih aman, lebih menyenangkan untuk dikendarai serta lebih canggih secara teknologi. Dacia juga disebut akan menempatkan powertrain hybrid pada Sandero 2020, sesuatu yang dimungkinkan oleh mesin CMF-B.

Informasi mendalam untuk mesin memang belum diberikan. Tapi, Sandero diperkirakan akan meneggunakan mesin bensin 1.0-liter 100-silinder (99 HP) Renault yang baru sebagai pengganti unit 0,9 liter.

Selain itu, TCe 1.3 liter empat silinder turbocharged dengan 115 PS (113 HP) juga diperkirakan akan menjadi bagian dari jajaran mesin yang diusung.

Dacia Sandero generasi ketiga akan memulai debutnya pada 2020 dalam gaya tubuh Stepway standar.

Baca juga: Dacia, Mobil yang dijual online

Pewarta: KR-CHA
Editor: Imam Santoso
Copyright © – 2019



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini