Cara Menyingkirkan Lundi Putih dari Halaman

0
7


Lundi putih adalah larva berbagai kumbang yang memakan akar hamparan rumput berserat. Warna rumput yang dikunyah lundi akan berubah cokelat. Hewan ini adalah salah satu hama yang sulit ditangani. [1]

Langkah

  1. 1

    Jaga kesehatan halaman rumah. Inilah langkah terbaik untuk mencegah lundi putih. Rawatlah halaman dengan memberi pupuk secara teratur, memberikan mulsa, tidak membajaknya terlalu dangkal, dan memilih spesies tumbuhan yang tahan terhadap kekeringan jika tinggal di daerah kering.

  2. 2

    Aerasikan halaman. Kumbang suka bertelur di tanah padat sehingga jarang menghuni tanah yang gembur.

  3. 3

    Siram halaman sedalam-dalamnya sekali seminggu. Air sebaiknya masuk sampai 2,5 cm ke tanah. Hal ini menjaga kesehatan dan kekuatan halaman.

  4. 4

    Periksa pertanda infestasi lundi putih. Warna rumput yang dimakan lundi putih akan berubah menjadi cokelat dan layu. Area rumput akan menjadi lunak dan seperti spons, serta hamparan rumputnya gampang diangkat (yang perlu Anda lakukan untuk menemukan lundi). [2] Hewan lain seperti burung dan sigung akan sering mendatangi halaman dan merusak hamparan rumput untuk bisa memakan lundi. Anda harus mencoba menentukan spesies lundi karena jenis perawatan yang diberikan tergantung pada tipe lundi di halaman.
  5. 5

  6. 6

  7. 7

    Gunakan sepatu berpaku. Metode ini adalah favorit banyak orang karena sederhana dan ramah lingkungan. Anda hanya perlu menggunakan sepatu pengaerasi tanah (yang sebenarnya tidak ampuh untuk mengaerasikan tanah halaman) dan berjalan menyeberangi halaman sebanyak 4-5 kali. Sepatu aerator memiliki paku di bagian dasarnya sepanjang 5 cm dan berjarak 1 cm. Biasanya lundi hidup berjarak 1-6 cm satu sama lain di bawah permukaan tanah dan memakan akar rumput sehingga cara ini bagus untuk mengontrol populasi lundi di halaman. Paku ini aman bagi hewan peliharaan dan Anda tidak perlu menggunakan pestisida untuk menyingkirkan lundi.

  8. 8

    Coba campurkan tanah diatom dan bubuk sabun dengan takaran 6-9 kg per 100 meter persegi. Sebagai alternatif, gunakan satu sendok makan piretrum yang dilarutkan dalam 4 liter air. Sebarkan salah satu campuran ini di bagian halaman yang diserang lundi.

  9. 9

    Bantu halaman melawan suhu dingin. Sebarkan pupuk kaya akan kalium seperti rumput laut di halaman selama musim gugur. Dengan demikian, halaman akan tetap kuat dan sehat selama musim bersuhu hangat.

  10. 10

    Gunakan zat kimia komersil. Mintalah saran dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan daerah terkait zat kimia yang ampuh untuk menangani lundi. Namun, cara ini tidak disarankan karena penggunaan zat kimia dapat berdampak luas terhadap kesehatan halaman, anak, keluarga, dan hewan peliharaan Anda.

Hal yang Anda Butuhkan

  • Pengetahuan terkait infestasi dan jenis-jenis lundi putih.
  • Bahan-bahan pembasmi lundi yang disebutkan di atas
  • Pupuk dan kompos untuk menjaga kesehatan halaman.


Info Artikel

Halaman ini telah diakses sebanyak 31 kali.

Apakah artikel ini akurat?


 



Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini