Cara Mengaktifkan Mode Pengembang pada iPhone

0
10


Bagian 1

Mengunduh Xcode ke Komputer Mac

  1. 1

    Buka peramban internet di komputer. Anda perlu mengunduh aplikasi lingkungan pengembangan terintegrasi (integrated development environment atau IED) dari Apple, “Xcode” ke komputer sebelum bisa mengutak-atik opsi pengembang pada iPhone.

    • Xcode merupakan aplikasi yang hanya bisa digunakan melalui komputer Mac. Aplikasi ini hanya tersedia untuk komputer yang menjalankan Mac OS.
  2. 2

    Kunjungi halaman unduh pengembang Apple. Pada halaman ini, Anda bisa mengunduh rilis beta terbaru yang disediakan pihak Apple untuk para pengembang perangkat lunak.
  3. 3

    Masuklah menggunakan ID Apple. Tikkan alamat surel dan kata sandi akun untuk masuk ke portal pengembang menggunakan ID Apple.

    • Jika Anda belum masuk ke ID Apple melalui komputer sebelumnya, Anda perlu melakukan verifikasi identitas dengan memasukkan kode verifikasi. Kode ini dapat diakses melalui iPhone atau perangkat lain yang secara otomatis terhubung dengan ID Apple Anda.
  4. 4

    Klik tombol Download yang ada di samping Xcode. Di bawah segmen “Release Software”, tekan tombol “Download” yang berada di samping keluaran terbaru Xcode. Keluaran ini dapat berupa Xcode 8.3.1 atau versi yang lebih baru. Setelah itu, halaman pratinjau Mac App Store akan dibuka di tab baru.

  5. 5

    Klik View in Mac App Store. Tombol ini berada tepat di bawah ikon aplikasi Xcode yang ada di sisi kiri layar peramban.

  6. 6

    Klik Open App Store pada kotak pop-up. Setelah itu, Xcode akan dibuka di aplikasi App Store pada komputer Mac.

  7. 7

    Klik tombol Get. Tombol ini berada tepat di bawah ikon Xcode yang ada di pojok kiri atas jendela App Store. Setelah diklik, tombol akan berubah menjadi tombol hijau berlabel “Install App”.

  8. 8

    Klik tombol Install App yang berwarna hijau. Setelah itu, Xcode keluaran terbaru akan diunduh dan dipasang ke komputer.

Peringatan

  • Xcode memakan memori sebesar sekitar 5 gigabita. Akan tetapi, aplikasi ini membutuhkan lebih banyak ruang kosong pada diska untuk digunakan sebagai ruang pertukaran (swap space). Ruang ini hanya digunakan ketika memori fisik atau RAM sudah penuh. Namun, Anda tidak bisa mengunduh Xcode tanpa ruang kosong sebesar 15-20 GB pada diska utama komputer.


Info Artikel

Halaman ini telah diakses sebanyak 131 kali.

Apakah artikel ini akurat?


 



Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini