Bursa | IHSG Naik 17,27 Poin

0
5



Illustasi. MI/Panca.


Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik pada penutupan perdagangan hari ini. IHSG berbalik positif setelah pada sehari sebelumnya melemah.

IHSG, Selasa, 22 Mei 2018 ditutup menguat 17,27 poin dengan berada pada 5.715,12. Indeks JII naik 10,54 poin dan indeks LQ45 naik 4,94 poin. Volume perdagangan mencapai 6,7 milar lembar saham dengan nilai Rp6,5 triliun.



Saham yang menopang indeks adalah aneka industri serta manufaktur. Sektor yang menahan laju indeks adalah pertambangan dan perkebunan. Pada perdagangan hari ini 185 saham naik dan 205 saham turun.

Sementara itu, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya‎ tidak menampik indeks akan berada di posisi minor. Tapi, lanjutnya, kondisi itu bisa berbalik arah ke positif.

“Kondisi pergerakan IHSG masih akan berusaha menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik,” ucap William.

Menurutnya potensi kenaikan IHSG masih cukup besar, tapi masih ada tekanan dari sentimen negatif berupa pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD). Sedangkan peluang kembalinya capital inflow diharapkan bisa mendongkrak IHSG.

“Saat ini, IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.703, sedangkan target resisten terdekat ada pada posisi 5.936,” tukasnya.

(SAW)










Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini