Bursa | IHSG Anjlok 57,27 Poin

0
5



IHSG. ANT/Akbar.


Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan hari ini tercatat minus. IHSG tak berhasil naik meskipun pada pembukaan perdagangan sempat menghijau.

IHSG, Rabu, 30 Mei 2018 ditutup anjlok 57,27 poin dengan berada pada level 6.011,055. Volume perdagangan mencapai 11 miliar lembar saham dengan nilai Rp10,3 triliun. Frekuensi saham mencapai 530,754 kali. Sebanyak 162 saham naik, 228 saham turun, dan 117 saham tak bergerak.



Sebelumnya Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya‎ memprediksi indeks akan melanjutkan proses kenaikan jangka pendek. Hal itu ditopang oleh kembali aliran modal ke bursa dalam negeri.

“‎Pondasi ekonomi domestik yang berada dalam kondisi stabil menjadi faktor utama yang memicu minat investor untuk menempatkan modal di bursa saham Indonesia,” jelas dia seraya menambahkan bahwa faktor nilai tukar rupiah menjadi salah satu yang membuat indeks tertekan kembali.

“Fluktuasi harga komoditas juga memengaruhi indeks,” ungkap William. Saat ini, William menyatakan, IHSG memiliki support terdekat yang berupaya dipertahankan pada level 5.845, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di 6.123.

(SAW)










Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini