Bukan Bom Pipa, Ledakan di Jambi dari Peluru Suar Kapal

0
7



Merdeka.com – Di tengah heningnya suasana Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, warga tiba-tiba dikagetkan dengan suara ledakan besar pada hari Kamis (6/6/2019) malam. Ledakan tersebut terdengar sekitar pukul 23.30 WIB, di kawasan Perumahan Mendalo Hill, Kecamatan Mendalo Darat.

Ledakan tersebut ternyata berasal dari peluru suar kapal, yang mengakibatkan salah satu rumah warga rusak. Warga sekitar yang ketakutan, mengira ledakan tersebut berasal dari kerusakan pipa yang sedang hangat dibahas di media sosial.

Namun Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi membantah isu tersebut. Ledakan itu bersumber dari peluru suar yang biasa dipakai sebagai isyarat kapal saat di tengah laut.

“Ada yang iseng menggunakan peluru suar tersebut bukan pada tempatnya. Alat tersebut seharusnya dipakai di laut,ujarnya, Jumat (7/6).

Untuk lebih memastikannya, Polda Jambi sudah menurunkan tim Gegana Polda Jambi ke lokasi. Setelah hasil penelusuran, ledakan tersebut dipastikan bukan merupakan bom atau bahan peledak yang ditakutkan warga.

Pihak kepolisian juga masih menelusuri oknum yang sengaja menyalahgunakan peluru suar tersebut, sehingga membuat kegaduhan warga.

Itu dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Kami sedang menyelidiki penggunaan peluru suar tersebut, termasuk pelakunya,katanya.

Lokasi penembakan peluru suar tersebut berada berdekatan dengan Universitas Jambi (Unja). Ledakan tersebut juga mengakibatkan atap dan lantai rumah warga rusak dan berlubang.

Warga Muaro Jambi pun berbondong-bondong ke sumber suara, setelah kaget mendengar suara ledakan pada malam hari tersebut.

Sumber: Liputan6.com [rhm]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini