Brio Jadi Primadona Penjualan Honda

0
1



Jakarta – Mobil perkotaan alias city car dari Honda, Brio, menjadi primadona penjualan Honda periode Januari hingga April 2018. Tercatat penjualan Honda Brio RS dan Satya berkontribusi hampir 35 persen.

Kontribusi Brio ini mengalahkan Honda lainnya seperti CR-V, HR-V, ataupun Mobilio. Dikatakan Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, hal tersebut dikarenakan struktur pendapatan konsumen di Indonesia, yang membuat Honda Brio jadi produk Honda yang paling banyak dibeli dengan presentase hampir 35 persen.

“Total sekitar 21 ribu ya hampir 35 persen. Ya karena dari strukutur pendapatannya begitu kan yah yang bawah lebih lebar,” tuturnya kepada wartawan, di Jakarta.

Honda Brio Satya yang bermain di segmen mobil LCGC lebih berkontribusi ketimbang Honda Brio Satya yang ada di kelas City Car. “Satya lebih banyak kira-kira 85 persen 15 – 20 persen. Lalu HR-V, kemudian ada Mobilio, CR-V, BR-V,” ucap Jonfis.

Total PT Honda Prospect Motor mencatat total penjualan 17.016 unit mobil selama bulan April 2018, meningkat 58% dibandingkan bulan sebelumnya. (khi/ddn)




Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini