BRI Syariah Siap Melantai di Bursa Pagi Ini

0
3



Ilustrasi. (Foto: Antara/Fiqih).


Jakarta: PT Bank BRI Syariah Tbk akan merealisasikan pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) ‎di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pagi ini. Perseroan akan menjadi emiten ke-11 di 2018, atau ke-576 yang sudah mencatatkan saham di bursa.

Perseroan akan melepas saham sebanyak-banyaknya 2,62 miliar saham.‎ N‎ilai nominal saham yang dipatok dengan harga Rp100 per saham, sedangkan harga ‎penawaran resmi IPO yang dilepas ke publik sebesar Rp510 per saham.



Proses IPO perseroan direalisasikan di Gedung BEI, Jakarta, Rabu, 9 Mei 2018, bertepatan dengan pembukaan perdagangan saham di pasar modal Indonesia. Dengan begitu perusahaan akan mendapatkan kode ticker saham BRIS.

‎Perusahaan akan meraup dana segar lebih dari Rp1,337 triliun dari proses hajatan IPO tersebut. Perusahaan sudah menunjuk PT Bahana Sekuritas, PT CLSA Sekuritas Indonesia, PT Danareksa Sekuritas, dan PT Indo Premier Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi efek (underwriter).

Catatan Medcom.id, dana segar dari hasil IPO setelah dikurangi biaya emisi, sebesar 80 persen akan digunakan perseroan untuk penyaluran pembiayaan, sedangkan 12,5 persen untuk pengembangan sistem teknologi informasi, dan 7,5 persen untuk pengembangan jaringan kantor dengan membuka sejumlah kantor cabang, kantor cabang pembantu, dan kantor kas di sejumlah wilayah Indonesia.

‎BRI Syariah merupakan anak usaha dari BRI. BRI Syariah didirikan pada 1969, ruang lingkup kegiatan perseroan bergerak di bank umum yang melaksanakan kegiatan usaha berdasarkan prinsip syariah.

Sebelum IPO, saham BRI Syariah dimiliki oleh BRI sebesar 100 persen dan 1.243 lembar dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Pekerja BRI.

(AHL)










Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini