BPIP selenggarakan seminar nasional terkait Pancasila di Surakarta – Politik Terkini

0
19


BPIP memberikan penghargaan kepada warga negara Indonesia yang dinilai berkontribusi pada kemajuan bangsa, yakni apresiasi kepada 74 orang yang diberikan gelar ikon prestasi Pancasila, katanya

Jakarta (-) – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bekerja akan menyelenggarakan seminar nasional dengan utama membumikan nilai-nilai Pancasila di dua lokasi utama kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) serta Taman Budaya Jawa Tengah, di Surakarta, Senin (19/8).

Direktur Sosialisasi Komunikasi dan Jaringan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Aris Heru Utomo, di Surakarta, Minggu, menjelaskan, seminar nasional tentang nilai-nilai Pancasila tersebut disebar menjadi beberapa titik di dua lokasi utama tersebut.

“Di kampus UNS akan diselenggarakan di 12 titik, yakni di setiap fakultas di kampus tersebut, serta di Taman BUdaya Tengah akan diselenggarakan di enam titik,” kata Aris.

Menurut Aris, dari 18 titik tempat penyelenggaraan seminar terkait tema nilai-nilai Pancasila, semuanya dihadiri oleh para penerima apresiasi ikon Pancasila.

Baca juga: BPIP akan berikan “Pemberian Apresiasi 74 Ikon Prestasi Pancasila”

“BPIP memberikan penghargaan kepada warga negara Indonesia yang dinilai berkontribusi pada kemajuan bangsa, yakni apresiasi kepada 74 orang yang diberikan gelar ikon prestasi Pancasila,” katanya.

Dia menjelaskan, seminar nasional di Fakultas Pertanian UNS menampilkan tema “Kedaulatan Pangan sebagai Implementasi Nilai-Nilai Pancasila” akan dihadiri nara sumber ikon prestasi Pancasila yakni, Davyn Sudirdjo, Sayurbox, Maria Loretha, Gabriel Edoway.

Seminar nasional di Fakultas MIPA UNS dengan tema “Literasi Sains untuk Membumikan Nilai-Nilai Pancasila”, akan dihadiri nara sumber ikon prestasi Pancasila, yakni Prof Josaphat Tetuko Sri Sumantyo, Ph.D, Gusnadi Wiyoga, Prof Dr Agus Budiyono, Hibar Syahrul Ghafur.

Baca juga: Wapres JK: Pancasila tidak untuk diseminarkan, tapi dilaksanakan

Baca juga: BPIP gelar temu media pada Bulan Pancasila 2019

Seminar nasional di Fakultas Hukum UNS dengan tema “Membadankan Pancasila dalam Sistem Hukum Pengelolaan Sumber Daya Alam di Indonesia”, akan dihadiri pembicara ikon prestasi Pancasila, yakni Yunina Resmi Pranata, M.Pd, Prof Saparinah Sadli, Bripka Bastian Tuhuteru, Eri Lestari Andayani.

Seminar di Pascasarjana UNS dengan tema “Membudayakan Nilai Nilai Pancasila Untuk Memperkuat Wawasan Kebangsaan”, hadir sebagai pembicara ikon prestasi Pancasila, yakni Trie Utami, Maksimus Masan Kian, S.Pd, Habib Muhammad Lutfi Bin Yahya (Habib Lutfi), Serka Darwis.

Seminar nasional terkait dengan nilai-nilai Pancasila juga diselenggarakan di fakultas lainnya di UNS serta di Taman Budaya Jawa Tengah di Surakarta.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © – 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini