Bermodal Jimat, 2 Pemuda Jambret Bule New Zealand di Kuta – Nasional Terkini

0
13



Terkini.com – Dua pemuda berinisial IKT (18) dan IKR (14) asal Kabupaten Karangasem, Bali, ditangkap anggota Polsek Kuta Utara. Keduanya ditangkap karena menjambret wisatawan asing.

Kedua pelaku ini dapat dibekuk oleh tim Buser Polsek Kuta Utara, pada Kamis (23/8) lalu. “Kami meringkus kedua pelaku di kos-kosannya di wilayah Denpasar,” kata Kapolsek Kuta Utara AKP I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, saat dikonfirmasi Selasa (27/8) malam.

Kronologi kejadian berawal saat korban bernama Peter Tyler Ward (21) wisatawan asal New Zealand, pada Kamis (22/8) malam, melintas di Jalan Raya Batu Belig, Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Saat itu, korban sedang mencari alamat dengan menggunakan GPS. Setelah mengeluarkan handphone merk Iphone X miliknya, datang dua pelaku dengan mengendarai sepeda motor dan langsung mencokot handphone korban dan dibawa kabur. Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkannya ke Mapolsek Kuta Utara.

Kemudian, polisi bertidak cepat langsung memburu kedua pelaku tersebut. Diketahui kedua pelaku mengendarai sepeda motor Yamaha N-Max warna hitam dan langsung ditangkap di indekosnya.

“Kedua pelaku mengakui perbuatanntya dan telah melakukan beberapa kali penjambretan di wilayah Kuta Utara dan wilayah Kuta,” jelas AKP Danujaya.

Barang bukti diamankan dari pelaku satu buah Iphone X warna hitam dalam keadaan pecah LCD, 1 unit sepda motor Yamaha Nmax warna hitam, 1 buah dompet yang didalamnya berisi uang pecahan 100 ribu 2 lembar, 1 buah jimat warna putih.

“Kedua pelaku memang target Polsek Kuta Utara dimana kedua pelaku sangat meresahkan,” ujar AKP Danujaya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Androyuan Elim saat ditanya soal adanya jimat di barang bukti pelaku. Ia menjelaskan bahwa jimat tersebut dibawa untuk keselamatan para pelaku. Selain itu, para pelaku ini sasaran selama ini menjambret para bule.

“Jimat buat keselamatan (Pelaku). (Sasaran) Iya bule,” ujar Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Androyuan Elim. [gil]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini