Bekraf Festival 2019 bakal digelar di Solo pada Oktober – Ekonomi Terkini

0
18


Bekraf Festival merupakan acara tahunan yang tujuannya memberikan public report tentang program yang diselenggarakan Bekraf selama tahun 2019

Jakarta (-) – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan kembali menyelenggarakan Bekraf Festival pada akhir tahun ini di Benteng Vastenberg, Kota Solo, Jawa Tengah, selama tiga hari mulai tanggal 4-6 Oktober 2019.

“Bekraf Festival merupakan acara tahunan yang tujuannya memberikan public report tentang program-program yang diselenggarakan selama tahun 2019, termasuk berbagi pengalaman dari para pelaku ekonomi kreatif yang difasilitasi lewat program Bekraf baik nasional maupun internasional,” ujar Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik saat diwawancarai – di Jakarta, Jumat.

Ricky menjelaskan Bekraf Festival merupakan ajang industri kreatif sehingga dibuat secara informal, gaul, dan muda, serta diisi dengan berbagai temu wicara santai, seminar, pameran, pertunjukan dan masih banyak lagi. Bekraf Festival ini merupakan kesempatan bagi masyarakat Solo dan sekitarnya untuk mengetahui sekaligus mengenal apa saja program Bekraf.

Masyarakat yang datang ke Bekraf Festival bisa langsung merasakan pengalaman di semua program Bekraf yang selama ini sering tersebar di unit-unit kerja Bekraf, misalnya program dari Deputi Pemasaran Bekraf baik dari sisi konten digital dan teknologi maupun sampai ke produk-produk ekonomi kreatif seperti fesyen.

“Kami sudah memfasilitasi pemasaran ribuan pelaku ekonomi kreatif, baik di platform nasional maupun internasional dan di Bekraf Festival ini kami mengundang pelaku ekonomi kreatif tersebut untuk menceritakan pengalaman mereka dan kiat-kiat untuk menembus pasar ekspor. Dengan demikian para pelaku ekonomi kreatif di Solo bisa tahu dan belajar dari mereka,” kata Ricky saat berkunjung ke Perum LKBN -.

Ricky menjelaskan upaya fasilitasi Bekraf tidak hanya pada memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif yang bersaing di kancah nasional dan internasional, tapi juga  para pelaku ekonomi kreatif lainnya untuk memperluas jejaring.

Bekraf Festival pertama kali digelar di Bandung pada 017 dan dikunjungi sekitar 25.000 orang. Lalu pada 2018 dilaksanakan Surabaya, Jawa Timur, bersamaan dengan Startup Nation Summits yang digelar Pemerintah Kota Surabaya, dengan pengunjung mencapai 40.000 orang. Tahun ini Bekraf Festival ditargetkan mampu dikunjungi 50.000 orang. 

Puncak acara dari Bekraf Festival tahun ini akan menghadirkan penyanyi terkenal Didi Kempot yang dikenal dengan julukan Godfather of Broken Heart.

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © – 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini