Bank Sumut-GoPay kerja sama pembayaran PBB – Ekonomi Terkini

0
10


Kerja sama penggunaan aplikasi GoPay diapresiasi sesuai keinginan pemerintah untuk meningkatkan penggunaan uang elektronik

Medan (-) – GoPay bekerjasama dengan Bank Sumut untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Dengan kerja sama, maka masyarakat bisa semakin mudah melakukan pembayaran PBB dengan penggunaan aplikasi GoPay,” ujar Direktur Utama Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo di Medan, Minggu.

Dia mengatakan itu di sela Acara HUT Bank Sumut ke-58 di Lapangan Benteng, Medan yang dihadiri ratusan masyarakat.

Acara puncak HUT ke-58 Bank Sumut tersebut diawali oleh jalan santai yang dilepas Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan

seluruh jajaran direksi dan dewan komisari Bank Sumut, perwakilan OJK dan Bank Indonesia serta unsur Forkom Pimda Provinsi Sumut.

Menurut Budi, dengan semakin mudah melakukan pembayaran, maka penerimaan PBB juga diharapkan bisa meningkat sehingga otomatis membantu pemerintah dalam penerimaan pajak.

“Langkah kerja sama itu menunjukkan komitmen Bank Sumut untuk terus berubah dan melakukan perubahan menuju Bank Sumut yang bermartabat,” ujar Budi Utomo.

Regional Head untuk Goverment Relation Area Sumatera, GoJek, Muhamad Ruslan mengatakan, kerja sama Bank Sumut dengan GoPay dalam pembayaran PBB merupakan yang pertama.

“GoPay sudah kerja sama dengan sembilan pemerintah provinsi dan pemkot di Sumatera, dan Bank Sumut sudah langsung meluncurkan program itu,” katanya

Kerja sama penggunaan aplikasi GoPay diapresiasi sesuai keinginan pemerintah untuk meningkatkan penggunaan uang elektronik.

Baca juga: GoPay gandeng Baznas luncurkan inovasi GoZakat

Baca juga: DNKI: GoPay gencar edukasi UMKM untuk tingkatkan inklusi keuangan

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © – 2019



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini