Bak Bertemu Raja, Warga Peserta Open House Bersimpuh di Hadapan Jokowi

0
7


Merdeka.com – Seorang pria bersimpuh bak bertemu raja ketika berhadapan dengan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) saat open house di Istana Negara, Rabu (5/6). Alih-alih bersalaman, dia justru membungkuk dan menurunkan badannya.

Sontak aksi itu membuat Jokowi dan istrinya, Iriana, terkaget-kaget. Keduanya bingung saat melihat aksi warga diketahui bernama Sulaiman tersebut. Jokowi dan Iriana tampak bergeser ke kanan dan kiri, mencoba menolak sujud dari seorang warga tersebut.

Tidak menyangka aksi itu, Jokowi lantas merangkul warga tersebut untuk berdiri. Kemudian, keduanya bersalaman.

2019 Merdeka.com/Liza

Acara open house mulanya berlangsung seperti biasa. Warga antre untuk bersalaman dengan Jokowi dan Iriana. Acara berjalan sesuai rencana protokol Istana.

Sulaiman merupakan berasal dari Bontang, Kalimantan Timur. Pria berusia 33 tahun itu mengaku sengaja datang ke Istana Negara untuk bertemu dengan Jokowi. Saking inginnya bertemu Jokowi, dia rela berjalan kaki usai salat Id di Masjid Istiqlal menuju Istana agar bisa mendaftar dan bersalaman dengan Presiden RI tersebut.

Meskipun aksinya sujud menjadi sorotan, Sulaiman sangat senang dapat bertemu dengan mantan Walikota Solo itu. Di benaknya, bertemu Jokowi merupakan sebuah kesempatan yang tidak di dapat semua orang. “Mumpung ada kesempatan bisa bersilaturahmi dengan Presiden,” ucap Sulaiman di Kompleks Istana Kepresidenan. [ang]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini