Avanza Buatan Indonesia di Jalanan Manila, Pakai Setir Kiri

0
14


Manila – Jalanan Manila, Filipina merupakan jalanan yang dilalui oleh mobil buatan Indonesia. Salah satunya adalah Toyota Avanza. Bedanya mobil sejuta umat itu setirnya berubah jadi kiri saat masuk ke Filipina.

Meski dibuat di Indonesia, tidak semua mobil-mobil yang diekspor ke beberapa negara memiliki spesifikasi yang sama. Saat di Indonesia setirnya berada di sebelah kanan, dikirim ke Filipina berubah di sebelah kiri. Seperti dilaporkan reporter detikcom Dina Rayanti dari Manila, Filipina, Selasa (29/5/2018).

Secara tampilan, tak ada perbedaan sama sekali. Eksteriornya persis sama, hanya saja tidak bisa mengecek dalamannya. Sama-sama dari negara anggota ASEAN, tapi pilihan mobil di Filipina cukup berbeda dengan selera orang Indonesia.

Toyota Avanza di FilipinaToyota Avanza di Filipina Foto: Dina Rayanti

Mobil-mobil di Filipina masih gado-gado, tidak didominasi oleh satu model saja. Seperti diketahui, kalau di Indonesia mobil terlarisnya adalah MPV.

Di Filipina ini bermacam-macam, mulai dari sedan, SUV, hingga MPV yang jumlahnya tidak banyak. Namun yang cukup sering terlihat adalah SUV bongsor.

Mobil di FilipinaMobil di Filipina Foto: Dina Rayanti

Model seperti Avanza juga terlihat menjadi mobil fleet untuk suatu perkantoran. Hal itu tampak pada kawasan perkantoran Filipina mobil-mobil Avanza berjajar di sana.

Selain Filipina, Avanza juga diekspor ke Thailand, Brunei Darussalam, Afrika Selatan, Meksiko, Syiria, Mesir, Sri-Lanka, Bangladesh, Nepal, Yordania, Lebanon, Tahiti, Nigeria, Mozambique, Kenya, Angola, Madagascar, Mauritius, West Africa, Zibrudge, Pakistan, Fiji, Zimbabwe, Malawi, Zambia, dan Republik Seychelles.

(dry/ddn)




Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini