Auto 2000 siap layani perbaikan ECU airbag Toyota Rush

0
5


Jakarta (Terkini.com) – Auto 2000 menegaskan kesiapannya melayani perbaikan komponen electronic control unit (ECU) kantong udara (airbag) Toyota Rush produksi akhir Desember 2017 sampai awal Februari 2019 yang berpotensi bermasalah.

“Kita tidak membedakan itu di bawah Auto 2000 atau tidak. Tapi seluruh pelanggan Toyota itu bisa dilayani di Auto 2000,” ujar Chief Executive Auto 2000 Martogi Siahaan di Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut, menurut Martogi, pihaknya saat ini belum mendata pelanggan yang telah melakukan perbaikan komponen ECU airbag Toyota Rush di Auto 2000.

“Tapi bengkel kita ready dan akan terus pantau karena konsumen kita ada yang intens datang, ada yang pada saat datang kita sarankan perbaikan, karena perbaikannya tidak lama hanya 30 menit,” ujar dia.

Sebelumnya, Toyota Motor Corp menarik untuk perbaikan (recall) sekitar 60.000 Rush di dunia, produksi Desember 2017 sampai awal Februari 2019 karena khawatir curtain shield airbag bermasalah.

Penarikan itu termasuk untuk Toyota Rush yang dipasarkan PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia.

Toyota mengkhawatirkan adanya potensi curtain airbag dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu karena adanya pemrograman komputer yang tidak sesuai.

Oleh karena itu Toyota mengimbau agar pemilik Rush mengecek kendaraan mereka dengan menghubungi jaringan resmi Toyota terdekat, yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia atau menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon 1-500-315.

Baca juga: Toyota tarik 60.000 Rush karena airbag bermasalah

 

Pewarta: SDP-127
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © Terkini.com 2019



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini