Askrindo beri bantuan mobil pintar untuk PAUD Aceh – Ekonomi Terkini

0
7


Program MoPi ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan mendukung pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan…

Jakarta (-) – PT Asuransi Kredit Indonesia/Askrindo (Persero) memberikan bantuan berupa mobil pintar (Mopi) kepada PAUD Safiatuddin, Desa Panye, Kecamatan Pagar Air, Aceh Besar, sebagai bentuk komitmen menciptakan generasi berkualitas.

Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo, Firman Berahima mengatakan Askrindo memiliki perhatian pada dunia pendidikan terutama bagi anak anak usia dini.

“Dengan MoPi diharapkan anak-anak yang berada di pelosok daerah dan belum memiliki fasilitas untuk membaca dapat terjangkau, kita tumbuhkan budaya untuk membaca,” kata Firman melalui keterangan resmi di Jakarta, Sabtu.

Firman menjelaskan Askrindo senantiasa mengembangkan program CSR yang ditujukan untuk memberdayakan potensi para cikal bakal pemimpin bangsa.

Program MoPi ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan mendukung pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan serta memberdayakan masyarakat secara berkelanjutan.

Baca juga: Askrindo teken kerja sama dengan Bank Kalteng dorong produk asuransi

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN, Dewi Ariyani tersebut, selain MoPi yang merupakan perpustakaan keliling, Askrindo juga memberikan alat peraga edukatif dan peningkatan kualitas para pengajar yang ditujukan kepada guru-guru PAUD.

“Ini juga menjadi bagian untuk mendorong BUMN Hadir Untuk Negeri. Kami ingin memotivasi walaupun adik-adik yang berada di pedesaan, mereka harus sukses karena banyak pemimpin perusahaan serta pemimpin negara berasal dari desa,” kata Firman.

Keberadaan Mobil Pintar Askrindo ini diharapkan mampu memberikan manfaat yang positif serta membantu program pemerintah untuk mencerdaskan anak anak bangsa sehingga terciptanya generasi berkualitas menuju Indonesia Unggul.

Selain menyerahkan bantuan mobil pintar, Askrindo juga menjalin sinergi dengan PT Permodalan Nasional Madani atau PT PNM (Persero) dalam menyelenggarakan pengobatan gratis serta pelatihan pengembangan usaha nasabah Mekaar PNM.

Dalam kegiatan sinergi BUMN ini, Askrindo dan PNM menyelenggarakan pengobatan gratis untuk 550 orang serta pelatihan pengembangan usaha nasabah Mekaar PNM yang diselenggarakan di tiga wilayah yaitu Kabupaten Pidie, Kabupaten Aceh Besar dan Kota Aceh.
Baca juga: Askrindo anggarkan Rp300 miliar untuk digitalisasi layanan

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © – 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini