Tekno Terkini : Asisten Google Bahasa Indonesia Kini Makin Pintar Diajak Ngobrol

0
15
JAKARTA, TERKINI.COM – Asisten Google bahasa Indonesia kini dapat digunakan oleh para pengguna Android, khususnya versi Android 5.0 (Lollipop) dan versi yang lebih baru serta di iPhone iOS 9.1 atau yang lebih baru.
Asisten Google sebetulnya telah meluncur pada 2 April. Namun, tim Google Indonesia menunjukkan kembali fitur-fitur canggih yang bisa dimanfaatkan Google Asisten untuk mendukung aktivitas Anda selama Ramadan.
“Dengan adanya ini, masyarakat kini bisa menanyakan segala pertanyaan dan juga meminta untuk berbagai macam action untuk membantu tugas sehari-hari,” kata Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia di Jakarta, Jumat (31/5/2018).

Ia mengatakan, Asisten Google bisa membantu pengguna untuk memutar video, mencari tempat terdekat, bertanya informasi seputar kesehatan dan sebagainya. Fitur ini semakin disempurnakan sehingga mampu merespon lebih alami dari pertanyaan yang diajukan pengguna.
Pertanyaan standar seperti “Jam berapa sekarang”, “Hari ini hari apa”, “Bagaimana cuaca hari ini”, bisa dijawab oleh Asisten Google. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menanyakan resep masakan, lokasi SPBU terdekat, meminta untuk melakukan panggilan telefon, dan lain-lain.

Untuk membantu kehidupan sehari-hari, Asisten Google kini juga telah terhubung dengan WhatsApp. Dengan demikian, pengguna bisa langsung meminta Asisten Google untuk mengirim pesan WhatsApp ke pengguna lain.
Kabarnya, Asisten Google bekerjasama dengan pengembang aplikasi antara lain Al-Qolam, Joox, KASKUS, Klikdokter, Mobile Legends, dan Tebak Gambar, VIRA dari Bank BCA.(ahl/Okezone)
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini