Arus balik pemudik tetap ramai melintasi Jalinsum Lampung

0
5


Bandarlampung (ANTARA) – Arus balik pemudik motor tetap ramai melintasi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Lampung pada Minggu pagi atau H+3 Lebaran 2019, dan arus kendaraan itu umumnya menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Berdasarkan pantauan di sejumlah titik Jalinsum seperti kawasan Kalibalok dan Panjang, Bandarlampung, arus balik pemudik motor melaju berkonvoi menuju Pelabuhan Bakauheni dengan kecepatan sedang, dan mereka biasanya memilih berangkat pada subuh agar tidak kepanasan di perjalanan.

Arus balik pemudik motor juga sarat dengan penumpang dan barang bawaan, namun kondisi perjalanan mereka umumnya lebih lancar dibandingkan tahun 2018 karena arus balik kendaraan roda empat kini memilih tol trans Sumatera.

Dengan demikian, kondisi Jalinsum kini tak sepadat arus balik tahun lalu, karena Tol Trans Sumatera telah dioperasikan di ruas Terbanggi- Bakauheni Lampung sejauh 140,9 km. Sementara ruas tol Kayuagung-Pematang Panggang-Terbanggi Besar masih bersifat fungsional mulai pukul 06.00-17.00 WIB hingga H+7 Lebaran.

Meski arus balik di Jalinsum didominasi motor, arus balik kendaraan roda empat juga ramai melintas Jalinsum, terutama mobil-mobil pribadi yang juga sarat muatan dan penumpang

Arus balik mobil pribadi sudah ramai sejak Sabtu malam hingga Minggu.

Puncak arus balik pengguna kendaraan roda empat diperkirakan terjadi pada Sabtu dan Minggu (H+2 dan H+3), karena PNS dan pegawai sektor formal sudah mulai bekerja pada Senin. Namun, arus balik pekerja sektor informal diperkirakan bisa berlangsung hingga akhir Juni.

Baca juga: Arus balik pemudik ke Jawa ramai melintasi tol Lampung

Baca juga: Kendaraan pemudik mengalami kecelakaan di tol Terbanggi Besar



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini