Aria Bima sebut Puan dan Prananda disiapkan pimpin PDI Perjuangan – Politik Terkini

0
17


Tapi bentuk regenerasinya apa, saya belum tahu, kata Kristiadi

Jakarta (-) – Politikus PDI Perjuangan Aria Bima mengungkapkan, dua anak Megawati Soekarnoputri, yakni Puan Maharani dan Prananda Prabowo disiapkan untuk mengambil pucuk kepemimpinan PDI Perjuangan.

“Di level pusat seperti sudah disampaikan, pasti mas Prananda dan mbak Puan (disiapkan). Tinggal mana yang nanti diberikan tugas oleh ibu Mega,” kata Aria Bima dalam diskusi bertajuk Membaca Kongres PDIP: Who Will Be The Next? yang diselenggarakan PARA Syndicate di Jakarta, Jumat.

Aria Bima mengatakan, sosok Prananda dan Puan Maharani dapat diterima seluruh kader dan pendukung PDI Perjuangan karena keduanya tidak lepas dari trah Soekarno.

Baca juga: Kongres PDIP diperkirakan kukuhkan kembali Megawati sebagai ketua umum

Menurut dia, pendukung PDIP hingga saat ini banyak yang merupakan Soekarnois sejati.

Meskipun demikian, dia mengatakan, alih kepemimpinan PDIP dari Megawati kepada kedua anaknya itu paling cepat baru bisa dilaksanakan 2024.

Sebab untuk Kongres V PDIP 8 Agustus mendatang, yang salah satu agendanya adalah pemilihan ketua umum 2019-2024, akar rumput PDIP telah menghendaki Megawati kembali memimpin partai.

Baca juga: J. Kristiadi yakini Megawati sudah pikirkan regenerasi

Sementara itu, peneliti senior Centre for Strategic of International Studies (CSIS) J. Kristiadi mengatakan, proses regenerasi di tubuh PDI Perjuangan hanyalah soal waktu.

Menurut Kristiadi, regenerasi di dalam partai yang memiliki ideologi kuat, memang tidak dapat berjalan seketika. Namun dia meyakini Megawati telah memikirkan proses regenerasi tersebut.

“Tapi bentuk regenerasinya apa, saya belum tahu,” kata Kristiadi.

Baca juga: Kongres V PDIP akan dihadiri 2.047 peserta dan puluhan ribu kader

Aria Bima tanggapi pidato Jokowi

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © – 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini