Anies Harap Harga Sembako di Pulau Seribu Stabil

0
2

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan–Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Kepulauan Seribu baru saja mendapatkan kapal hibah dari Kementerian Perhubungan RI. Kapal bernama Banawa Nusantara ini bakal mengangkut kebutuhan bahan pokok untuk warga Kepulauan Seribu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap adanya kapal Banawa Nusantara dapat menjaga kestabilan harga sembako. Selama ini, harga kebutuhan sembako kerap melonjak dikarenakan suplai sembako yang tidak beraturan.
“Kita berharap warga di Kepulauan Seribu mendapatkan suplai kebutuhan dengan harga yang terjangkau,” kata Anies di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Rabu, 9 Mei 2018.
Ia pun berencana akan menambah kapal logistik di Kepulauan Seribu. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyampaikan, disparitas harga terjadi karena keterbatasan transportasi.
“Utamanya adalah masalah transportasi, bukan karena barangnya tidak ada. Karena itu yang dibutuhkan adalah transportasi yang baik, transportasi yang rutin dan siklusnya cepat,” ungkapnya.
Anies juga berencana membangun JakGrosir di Kepulauan Seribu. Ia mengaku sudah mendapatkan lokasi yang ideal, hanya saja belum mau membeberkan ke media.
“Kita sudah tetapkan. Begitu izinnya sudah keluar nanti kita akan resmikan dan segera dibangun,” kata dia.(YDH)
Sumber




- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini