Android 10 rilis 3 September, perdana di Google Pixel – Tekno Terkini

0
9


Jakarta (-) – Android 10, yang semula dikenal sebagai Android Q, dikabarkan akan diluncurkan pada 3 September 2019 untuk ponsel Pixel.

Mengutip laman Phone Arena, kabar peluncuran ini datang dari dua orang agen independen untuk Google Support, Android 10 akan hadir di sejumlah model ponsel Google Pixel dalam waktu delapan hari.

Baca juga: OS Hongmeng bakal dipakai perdana untuk TV Huawei

Android 10 akan hadir lebih dulu untuk Pixel 3, Pixel 3XL, Pixel 3a dan Pixel 3a XL, menyusul ponsel Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Pixel keluaran perdana pada 2016 lalu juga akan mendapatkan Android 10.

Google mulai tahun ini menghentikan tradisi menamai sistem operasi terbaru Android dengan nama makanan, yang sudah mereka lakukan sejak awal kemunculan OS ini.

Baca juga: Google berhenti pakai nama makanan untuk Android

“Tradisi penamaan ini menjadi kesenangan setiap tahun peluncuran. Tapi, kami mendengar umpan balik selama bertahun-tahun bahwa nama ini tidak selalu dipahami setiap orang dalam masyarakat global,” kata VP of Product Management Android, Sameer Samat, di blog resmi Google, dikutip Minggu.

Seiring dengan perubahan kebiasaan Google, Android Q akan disebut sebagai Android 10, meski pun ada banyak nama makanan berawalan Q.

“Kami rasa perubahan ini akan membuat nama lebih sederhana dan lebih intuitif untuk komunitas global,” kata Samat.

Google menilai nama-nama makanan yang mereka pakai untuk Android belum tentu dikenal di setiap negara, misalnya marshmallow. Banyak juga orang yang tidak familier dengan cara Google menamai versi Android dengan makanan.

Baca juga: Tips atasi data ponsel Android yang sesak

Baca juga: Tips Internet aman Google untuk anak di ponsel Android

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © – 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini