All New Ertiga Bukan untuk Armada Taksi

0
8



Jakarta – Disaat pesaingnya seperti Toyota Avanza dan Honda Mobilio dijadikan armada taksi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menolak hal itu dilakukan pada mobil keluarganya, All New Ertiga. Soalnya, Suzuki Ertiga terbaru dikhususkan untuk mobil keluarga, bukan niaga. Sehingga rasanya pun berbeda. Lagipula, ekslusifitasnya akan turun kalau seperti itu.

Itulah yang dipaparkan oleh Marketing Director 4W SIS, Donny Ismi Saputra. Dirinya mengungkapkan, bilamana mobil sudah berpelat kuning (dijadikan mobil operasional taksi), maka ekslusifitas ke konsumen akan turun. Jadi, supaya tidak banting harga diri mobil itu sendiri, Ertiga tidak akan jadi taksi.

“All New Ertiga tidak untuk taksi,” tegas Donny di Jakarta.

“Karena konsumen saat melakukan pembelian tidak hanya melihat dari sisi fungsi saja tapi juga sisi emosional. Sedangkan kalau dijadikan armada taksi (pelat kuning) akan menurunkan ekslusifitas produk. Produk akan menjadi kendaraan umum,” lanjutnya.

Jelasnya, Donny menuturkan bahwa Suzuki Ertiga kebanyakan dibeli oleh pembeli mobil pertama. Konsumen itu membeli mobil bukan hanya karena fungsi tapi juga kebanggaan, citra, dan simbol status sosial. Dikhawatirkan, bila dijadikan armada taksi maka ketiga hal tersebut yang bersifat ekslusif menjadi turun. (ruk/lth)




Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini