Alasan Paloh Tunjuk Rachmat Gobel dan Lestari Moerdijat Jadi Pimpinan DPR-MPR – Nasional Terkini

0
16



Terkini.com – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memilih Rachmat Gobel menjadi pimpinan DPR periode 2019-2024. Pemilihan itu karena Paloh memiliki kedekatannya dengan keluarga Gobel dan juga memiliki catatan positif selama menjadi kader NasDem.

“Siapa yang tidak kenal Pak Rahmat Gobel, kita tahu lah semuanya, industriawan, entrepreneur, begitu juga pendidikannya dalam dan luar, pernah juga di birokrasi pemerintah sebagai Mendag. Dia tokoh yang bisa diandalkan paling tidak di Gorontalo sana amat sangat dihormati,” katanya dalam acara pertemuan Partai NasDem di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Minggu (29/9) malam.

“Orangnya cukup bersahaja, simpati, cool, kemampuan, wawasannya tidak kurang di atas memadai,” sambungnya.

Pemilihan dilakukan secara langsung. Paloh meminta masukan kepada anggota NasDem yang hadir dalam pemilihan ini.

“Saya lihat siapa yang pantas malam hari ini yang hadir dan belum hadir atau kita melakukan undian karena ini laki-laki, atau kesepakatan musyawarah atau serahkan kepada ketua umum, yang mana mau dipilih? Saya katakan unsur pimpinan DPR saudara Rachmat Gobel,” ujarnya.

Dalam acara itu, Paloh juga mengumumkan Lestari Moerdijat sebagai pimpinan MPR RI. Hal itu dikarenakan, sebagai bentuk emansipasi wanita dan juga dinilai tekun dalam menjalani amanah partai.

“Bu Reri (Lestari) juga sama, sejujurnya dia saya kenal seorang wartawati muda. Latar belakangnya dia wartawati berkembang menjadi CEO di perusahaan relatif cukup besar, tekun, teliti, ada idealisme. Tidak terlepas daripada memberikan kesempatan kepada kaum perempuan, ya. Kompletlah sudah,” katanya.

Selain itu juga, Surya Paloh mengumumkan Ketua Fraksi partai.

“Tentu adalah ketua Fraksi malam ini telah diumumkan dirinya sendiri. Karena ketua fraksi ketua umum DPP ikut saya umum sekaligus malam ini ketua fraksi NasDem kita adalah bapak Ahmad Ali,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemilihan tiga tokoh tersebut lantaran memiliki kekuatan dan keteladanan pada kader NasDem sehingga dapat menduduki tiga kursi elite DPR.

“Ada 575 anggota dewan yang baru, kita harus memiliki strategi dan kelincahan, partai yang memiliki 59 anggota ini sekali lagi saya ucapkan syarat utama tadi memiliki kekuatan tim building yang kokoh, kedua keteladan yang mampu diberikan oleh siapapun yang menjadi figur bersama,” bebernya.

Dalam pemilihan, Paloh juga menitipkan pesan yang selama ini anggota parlemen dipandang sebelah mata. Paloh meminta agar kerja utama adalah mengubah pandangan negatif kepada anggota parlemen.

“Belajar membangun dan mengubah persepsi publik yang masih negatif di DPR. Itu prioritas utama,” pungkasnya. [did]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini