Aksi Vadalisme di Depok, dari Mobil hingga Tembok Rumah Dicoret-coret

0
10



Merdeka.com – Aksi vandalisme menghantui warga Depok tepatnya warga Perumahan Villa Pertiwi. Vandalisme yang terjadi bukan pada umumnya dilakukan di tiang atau bangunan, tetapi dilakukan di mobil milik warga. Bahkan mobil warga dicoret dengan gambar tak senonoh.

Amaliyah, pemilik mobil mengatakan kejadian aksi corat coret terhadap mobilnya terjadi pada Rabu (19/6) malam. Mobil Honda Jazz warna merah miliknya B 1258 ERH menjadi korban coret-coret bergambar tidak senonoh. Di bagian depan mobilnya dicoret menggunakan pilok dengan gambar yang tak pantas.

“Saya malam itu parkir di luar rumah karena dalam garasi ada mobil juga,” katanya, Kamis (20/6).

Dia mendapat info mobilnya dicoret-coret pada Kamis pagi. “Tahunya dari sekuriti pas saya mau kerja,” ungkapnya.

Vandalisme ini kata dia baru pertama kalinya terjadi di komplek tersebut. Yang menjadi korban vandalisme bukan hanya mobilnya. Dari informasi sekuriti, kata Amaliyah, ada dua titik lain di blok i6 tembok rumah dan pagar.

“Semua dicoret tulisan nama sama gambar tidak senonoh,” ungkapnya.

Dia pun kemudian melapor pada perangkat RT dan diteruskan ke polisi. “Pak RT sudah melaporkan aksi coret-coret ini ke pihak polisi paling tidak pelaku yang melakukan ini harus ditangkap supaya aksi vandalisme atau mural dilakukan di tempat yang semestinya bukan coret-coret properti milik orang lain sehingga merugikan,” tukasnya.

Marco Yadi, sekuriti perumahan mengatakan, vandalisme itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu ada dua orang berboncengan dengan menggunakan motor honda warna hitam.

Sambil jalan diduga pelaku naik motor dua orang berboncengan ini sambil memegang pilok. “Ciri-ciri orang kecil, usia sekitar 15 tahun, tidak menggunakan helm dan yang diboncengin memegang pilok diduga habis coret-coret,” katanya.

Dia sempat mengejar sekitar 200 meter ke pelaku namun tidak kekejar. Pelaku kabur masuk ke dalam Perum Marco ke arah Cilodong.

Sementara itu Ketua Pokdarkamtibmas sub Sektor Sukamaju, Iswara mengungkapkan pelaku orang tidak dikenal mencoret-coret mobil, tembok rumah warga, pos satpam di beberapa RW. Pada saat kejadian sekitar lingkungan Jalan Perum Villa Pertiwi sedang sepi sehingga tidak ada yang mencegah pelaku mencoret-coret sembarang tersebut.

“Antisipasi hal serupa terjadi kita siagakan 25 personel gabungan dengan petugas keamanan perumahan melakukan patroli ke rumah warga,” katanya. [eko]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini