Akan dibangun pasar otomotif di Balaraja Tangerang

0
5


Tangerang (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, berencana membangun pasar khusus otomotif di Kecamatan Balaraja untuk memenuhi kebutuhan suku cadang kendaraan di wilayah tersebut.

“Direncanakan pasar tersebut rampung tahun 2020 dengan dana yang berasal dari APBD setempat,” kata Kepala Perusahaan Daerah (PD) Pasar Niaga Kerta Raharja milik Pemkab Tangerang, Jamaludin di Tangerang, Rabu.

Jamaludin mengatakan di pasar itu akan menjual aneka kebutuhan otomotif termasuk suku cadang, peralatan pendukung kendaraan serta aksesorinya.

Dia mengatakan pemilik kios juga diperkenankan untuk membuka bengkel kendaraan agar ketika terjadi kerusakan dapat diperbaiki di areal tersebut.

Pasar itu juga menyediakan aneka peralatan untuk memperbaiki sepeda motor dan mobil yang belakangan ini jumlahnya meningkat.

Selama ini pemilik kendaraan di Balaraja dan sekitarnya harus berbelanja keperluan kendaraan ke Kota Tangerang, Serpong atau ke Jakarta.

Pasar tersebut akan seperti Pasar Senen Jakarta Pusat yang khusus menjual aneka kebutuhan suku cadang mobil dan sepeda motor.

 Setelah pasar khusus tersebut rampung diharapkan pemilik kendaraan yang berkunjung tidak hanya yang berasal dari Balaraja saja tapi dari daerah lainnya juga.

Pihaknya menggandeng pihak swasta dalam membangun pasar itu termasuk dalam hal pemasaran.

Pasar khusus tersebut dibangun bersebelahan dengan Pasar Sentiong, Balaraja yang setiap hari menjual aneka sembako dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Pihaknya sudah melakukan pendataan terhadap sejumlah pedagang dan minat mereka cukup tinggi untuk menjual aneka peralatan kendaraan, ujar dia.

Pada pasar tersebut juga terdapat ruang pamer bagi kendaraan baru dan lama yang hendak dijual.

Baca juga: Kemenperin ajak IKM komponen otomotif implementasikan industri 4.0
Baca juga: Beli mobil bekas, lelang dan sewa kendaraan kini bisa lewat aplikasi

 

Pewarta:
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019



Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini