Airlangga Harap Munas Golkar Berjalan Demokratis dengan Musyawarah Mufakat – Nasional Terkini

0
6



Terkini.com – Partai Golkar akan menyelenggarakan Munas pada awal bulan Desember mendatang. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto harap Munas berjalan demokratis.

“Besar harapan saya bahwa dalam munas asas yang dikedepankan adalah tentu demokratis dengan musyawarah mufakat,” kata Airlangga saat pidato dalam Rapimnas Golkar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (14/11).

Airlangga kemudian menyinggung pesaingnya Bambang Soesatyo yang juga ketua MPR. Dia ingin musyawarah mufakat berjalan baik.

“Dan Ketua MPR ini sedang roadshow untuk mempromosikan Pancasila, salah satunya musyawarah mufakat,” ucap dia.

Airlangga menyebut bahwa masa lalu sudah lewat. Dia bilang, tidak ada lagi masanya untuk internal Golkar saling pecah, ataupun saling sikut sesuai pesan Presiden Joko Widodo.

“Pak Presiden kemarin mengatakan dalam forum Forkopimda kemarin mengatakan tidak ada sikut-sikutan, yang ada adalah persatuan, dan ini semua adalah untuk kesejahteraan rakyat Indonesia,” tuturnya.

1 dari 1 halaman

Ajak Kader Terima Apapun Hasil Munas

Airlangga menyebut bahwa Munas adalah forum tertinggi partai. Oleh sebab itu, dia mengajak para kader bertekad bahwa momen persatuan yang berlangsung dalam suasana hangat, bahagia dan penuh persahabatan.

“Kalau terjadi riak-riak itu menjadi ornamen demokrasi yang memperkuat kekuatan partai Golkar,” ucapnya.

Jika ada aspirasi lain kader di Munas, Airlangga ingin menggunakan mekanisme jujur dan adil. Serta semua pihak harus berjanji dan menerima apapun hasilnya di Munas Golkar.

“Oleh karena itu Munas Golkar adalah Munas juga bersama, mari kita jaga partai kita, karena partai kita sangat disegani oleh kawan-kawan yang lain,” tandasnya Airlangga.

[bal]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini