AHY: Terorisme tak Punya Agama

0
1



Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: MI/Arya Manggala).


Jakarta: Putra Presiden keenam RI, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengutuk keras sejumlah aksi teror bom yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Dia menyebut terorisme tidak punya agama.

“Saya mengutuk keras serangkaian aksi terorisme di tanah air kita, terorisme tidak punya agama,” kata AHY dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, Senin, 14 Mei 2018.



Menurut AHY terorisme merupakan musuh semua agama dan setiap orang. Dia juga mendesak pemerintah memikirkan dan melakukan upaya terbaik untuk melindungi warga negara dari kemungkinan ancaman aksi teroris.

“Kita tidak boleh kalah pada terorisme dan tujuan-tujuannya. Kekalahan berada pada sisi kita, bila aksi teror membuat kita terpecah, saling mencurigai, dan apabila dalam memerangi teror, kita terpancing menggunakan cara-cara yang sama,” tutur AHY.

Seperti diketahui, serangan teror terjadi di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu pagi, 13 Mei 2018. Ledakan terjadi sebanyak tiga kali dalam kurun waktu kurang lebih 1,5 jam.

Ledakan bom juga terjadi di Rusunawa Wonocolo, Minggu malam. Sumber ledakan berasal dari satu unit di Blok B lantai lima milik warga bernama Anton. Pengelola menyatakan, keluarga Anton menempati rusunawa Wonocolo sejak 2015.

Serangan teror tak hanya berhenti sampai di situ. Senin pagi, 14 Mei 2018 sekitar pukul 08.50 WIB, terjadi insiden ledakan di pintu masuk atau tepat di pos Polrestabes Surabaya. Ledakan diduga berasal dari bom kendaraan.

(SCI)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini