Ahmad Dhani Kembali Dilaporkan ke Polisi

0
3



Musisi Ahmad Dhani memakai jas, berdasi, dan mengenakan blangkon di sidang lanjutan kasus ujaran kebencian. Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo.


Jakarta: Musisi Ahmad Dhani kembali dilaporkan ke Polisi. Kali ini Ahmad Dhani dilaporkan oleh Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia Jack Lapian atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah. 

Jack mengatakan pelaporan Ahmad Dhani terkait dengan postingannya di akun Facebook miliknya pada 13 April 2018.



“Saya melaporkan Saudara Ahmad Dhani terkait postingan di Facebook pada tanggal 13 April 2018,” kata Jack ketika dikonfirmasi, Sabtu, 12 Mei 2018. 

Berdasarkan penelusuran Medcom.id, pada tanggal 13 April 2018 pukul 10:07, Ahmad Dhani mengomentari kasus Rocky Gerung yang juga dilaporkan oleh Jack Lapian. Rocky Gerung dilaporkan karena menyebut kitab suci adalah fiksi. 

Baca: Ahmad Dhani Copot Kaus #2019GantiPresiden di Sidang

Dalam komentarnya itu, Ahmad Dhani menyebut cara-cara untuk kriminalisasi Rocky Gerung dengan mencari ahli bahasa yang bisa disetir dan disuruh untuk bersaksi bahwa arti kata fiksi sama dengan fiktif serta memerintahkan ahli pidana yang biasa memberatkan Buni Yani, Alfian Tanjung, Asma Dewi, hingga kasusnya sendiri. 

Jack menilai komentar Ahmad Dhani itu mengandung fitnah dan menggiring opini. “Apalagi dibilang cara-cara kriminalisasi, padahal kita yakin polisi profesional,” imbuh Jack. 

Pelaporan terhadap Ahmad Dhani teregistrasi di nomor LP/25778/V/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. Pentolan grup band Dewa 19 itu disangkakan melanggar Pasal 27 Ayat (3) juncto Pasal 45 Ayat (3) UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) serta Pasal 310 dan 311 KUHP.

(DMR)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini