Adu Spesifikasi Asus ROG Phone dan Xiaomi Black Shark, Siapa yang Menang? : Okezone Techno

0
5





JAKARTA – Asus baru-baru ini merilis smartphone yang diperuntukan untuk bermain game, ROG Phone. Dengan spesifikasi tingkat tinggi pada perangkat, ROG Phone layak diadu dengan ponsel gaming Xiaomi Black Shark.

Berikut ini adu spesifikasi kedua handset tersebut, seperti dilaporkan Gadgets.ndtv.

Layar

Asus ROG Phone mengusung layar 6 inci yang tidak berbeda jauh dengan Xiaomi Black Shark, 5,99 inci. Keduanya didukung handset touch screen dengan resolusi 1080 x 2160 pixels.

 

ROG Phone memiliki dimensi 158.80 x 76.20 x 8.60 dengan berat 200 gram, sedangkan Xiaomi Black Shark dengan 161.62 x 75.40 x 9.25 serta berat 190 gram.

Baca juga: Honor 7A Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Hardware

Asus ROG Phone dan Xiaomi Black Shark sama-sama mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 845, namun dengan clock speed berbeda. ROG Phone unggul tipis dengan 2.96 GHz octa-core, sementara Xiaomi Black Shark dengan 2.8 GHz octa-core.

Pada RAM, Asus ROG phone lebih tinggi dengan RAM 8GB, sedangkan Xiaomi Black Shark dengan RAM 6GB. Kedua handset sama-sama tak mendukung penyimpanan eksternal.

 

Akan tetapi, ROG Phone membawa peningkatan drastis lebih signifikan pada storage internal yang ditawarkan, 512GB. Sedangkan pada Black Shark, handset ini didukung storage 64GB.

Baca juga: Ponsel Asus ROG Usung Spesifikasi Gahar, Berapa Harganya?

Kamera

Xiaomi tampaknya cukup serius pada perangkat Black Shark dengan mengusung kamera 20 MP di bagian belakang dan depan. Sementara itu, Asus ROG Phone menampilkan kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP.

 

Xiaomi lebih unggul dari sisi kamera, di mana handset Black Shark didukung LED flash di bagian punggung ponsel, sedangkan Asus ROG Phone tak memiliki fitur ini.

Fitur-Fitur

Konektivitas standar seperti WiFi, GPS dan Bluetooth dimiliki kedua ponsel gaming ini. Bedanya, Asus ROG Phone memiliki Bluetooth v 5.00, sedangkan Black Shark dengan v 4.00.

Fitur NFC pun disematkan pada Asus ROG Phone, sementara Black Shark tak memiliki fitur tersebut. Kedua handset juga sama-sama mendukung sensor Proximity, Accelerometer, Ambient light sensor, serta Gyroscope.

 

Asus ROG Phone dan Xiaomi Black Shark sama-sama diperkuat dengan baterai 4.000 mAh.




Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini