Ada Nama Pebalap di Mobilnya, untuk Apa?

0
9



Jakarta – Otolovers pernah lihat ada nama pembalap yang terpampang pada mobil balap tunggangannya? Ya, sering kali para pebalap menaruh nama mereka di mobil tunggangannya, apa ya maksudnya?

Seperti yang disampaikan penggagas sekaligus pebalap BMW Team Astra, Gerry Nasution, tidak ada regulasi khusus yang mengatur penempatan nama pebalap di mobilnya.

“Itu lebih kayak tradisi kali ya, jadi nggak ada regulasi khusus,” ujar pria yang juga sebagai BMW Driver Triner itu saat berbincang dengan detikOto.

Jenisnya pun beragam. Ada pebalap yang mencantumkan nama depannya dengan nama belakangnya disingkat, dan ada juga yang sebaliknya. Menurut Gerry hal tersebut memang lumrah di dunia balap.

Para pebalap punya alasan masing-masing untuk mengutamakan nama belakang atau depannya. Untuk Gerry sendiri mengutamakan nama belakangnya tidak di singkat, yakni G. Nasution.

“Banyak pebalap yang nulis nama depannya di mobilnya misalnya Gerry. N atau apa, nah sebenarnya sih kenapa sih saya balik, G di depan pakai Nasution di belakang, simpel saja sih karena saya merasa bangga menjadi salah satu bagian dai marga Nasution,” tuturnya.

Lanjut Gerry mengatakan, di luar negeri sendiri kebanyakan pebalap mengutamakan nama belakangnya dicantumkan pada mobil balapnya. “Mereka selalu mengutamakan last name yang diutamakan. kayak Fernando Alonso misalnya, pasti yang ditulis Alonso-nya, Michael Schumacher yang ditulis Schumacher-nya,” ungkapnya.

[Gambas:Video 20detik]

(khi/rgr)



Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini