Ada Demo Mahasiswa, Polisi Tutup Jalan Medan Merdeka Barat – Nasional Terkini

0
10


Terkini.com – Kawasan Patung Kuda Indosat hingga Istana Negara telah steril dari aktivitas kendaraan bermotor. Pantauan di lokasi pukul 11.30 Wib, Senin 28 Januari 2019, terlihat sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat di kedua arahnya sudah tidak ada laju kendaraan bermotor.

Sterilisasi ini berkait dengan rencana demonstrasi yang kembali digelorakan oleh elemen mahasiswa. Rencananya mereka akan menyuarakan salah satunya, UU KPK hasil revisi yang dinilai melemahkan lembaga antirasuah.

“Kami akan turun aksi. Nama aksinya Gerakan Indonesia Memanggil,” ujar Ketua BEM Universitas Indonesia (UI), Manik Margamahendra saat dikonfirmasi awak media, Minggu 27 Oktober 2019.

Untuk pengamanan, Polda Metro Jaya mengatakan telah menyiapkan 9.000 anggota gabungan TNI-Polri untuk mengamankan jalannya aksi demonstrasi mahasiswa.

“Ya benar telah kami siapkan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan.

Informasi dihimpun, aksi demonstrasi ini rencananya dimulai pukul 13.00 Wib, dan akan ada aksi long march dari titik kumpul di kawasan Bundaran Hotel Indonesia Jakarta sampai titik Patung Kuda Indosat.

Reporter: Muhammad Radityo [rhm]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini