Abe: Pemimpin G20 tegaskan perlunya perdagangan bebas dan adil

0
7


“Pemimpin G20 sepakat mengenai perlunya negara-negara anggota memelopori pertumbuhan ekonomi global yang kuat,” sambil bersiap mengambil tindakan lebih lanjut jika diperlukan.

Osaka (ANTARA) – Para pemimpin Kelompok 20 (G20) menegaskan perlunya kebijakan perdagangan yang bebas, adil dan tidak diskriminatif, kata Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada Sabtu.

Berbicara setelah memimpin KTT G20 di Osaka, Jepang, Abe menuturkan bahwa para pemimpin juga menemukan landasan bersama tentang perubahan iklim meskipun terdapat “perbedaan besar” dalam pandangan di antara para anggota.

“Ekonomi global terus menghadapi risiko penurunan lantaran ketegangan perdagangan masih terus berlanjut,” kata Abe saat konferensi pers.

“Pemimpin G20 sepakat mengenai perlunya negara-negara anggota memelopori pertumbuhan ekonomi global yang kuat,” sambil bersiap mengambil tindakan lebih lanjut jika diperlukan, kata dia.

Abe juga mengatakan bahwa ia telah mengatakan kepada Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping bahwa sangat penting untuk terlibat dalam diskusi konstruktif yang bertujuan menyelesaikan ketegangan perdagangan mereka.

Baca juga: Jokowi angkat isu pemberdayaan perempuan di hadapan pemimpin G20

Baca juga: Trump: Akan jadi monumental jika AS capai kesepakatan dengan China

Baca juga: Putin: Rusia akan berusaha keras perbaiki hubungan dengan AS

Sumber: Reuters

 

Presiden Erdogan berencana kunjungi Indonesia awal 2020

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini