5 Imbauan Agar Pemudik Lebaran 2019 Tak Kena Macet Saat Kembali dari Kampung Halaman

0
7



Merdeka.com – Pemerintah menyampaikan bahwa puncak arus balik Lebaran 2019 kendaraan yang mengarah ke Jakarta diprediksi akan terjadi pada tanggal 8 dan 9 Juni 2019. Pemerintah tengah menyiapkan strategi penanganan pada arus balik Lebaran.

Rencananya, pada arus balik Lebaran 2019 ini juga akan diberlakukan sistem one way mulai 8 sampai dengan 10 Juni 2019 dimulai dari KM 189 di ruas Tol Palimanan sampai KM 70 di Gerbang Tol Cikampek Utama atau Cikatama.

Pemerintah juga telah menentukan sejumlah titik yang bakal mendapat perhatian khusus dalam pengaturan arus balik. Salah satu titik yang diperhatikan yakni Gerbang Tol (GT) Palimanan, ruas tol Cikoko-Palimanan (Cipali).

“Nah justru pada kegiatan balik ini memang kemarin kita lihat di Palimanan ada antrean lebih dari 3 km/jam. Dalam diskusi kemarin, Kakorlantas, Dirjen Darat, Jasa Marga, beberapa yang dilakukan diusulkan direncanakan akan ada 3 hari one way,” ungkap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Pemerintah turut memiliki sejumlah tips agar pemudik Lebaran 2019 tidak perlu terkena macet saat kembali. Berikut merdeka.com akan merangkumnya untuk pembaca kami.





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini