35 Ribu Aparat Diturunkan Amankan Aksi Baitul Maqdis di Jakarta

0
16
Jakarta: Sebanyak 35.000 petugas keamanan gabungan Polri dan TNI akan menjaga kegiatan aksi “Solidaritas Untuk Baitul Maqdis” di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Jumat, 11 Mei 2018. Personel tersebut disebar di beberapa titik pengamanan.
Aksi solidaritas ini diperkirakan menyedot antusiasme masyarakat. Aksi ini dilakukan menyoroti konflik Palestina dan Israel yang bermula pada perebutan bangunan suci atau Baitul Maqdis di Yerusalem.
Beberapa objek vital bakal menjadi perhatian, terutama kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat.  “Jumlah massa mencapai ratusan ribu orang,” kata Kepala Bidang Humas PoldaMetro Jaya Kombes Argo Yuwono dilansir Antara, Kamis, 10 Mei 2018.
Aksi yang bakal diisi sejumlah ulama dan ustaz ini dimulai pada pukul 04.00 WIB dengan melaksanakan salat Subuh berjemaah di Masjid Istiqlal. Massa kemudian bergerak ke kawasan Monas untuk berzikir, tilawah Alquran, pembacaan Alquran, serta salat Jumat.
Argo menuturkan kelompok massa yang menamakan diri “Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis” itu diberi izin satu hari. Aksi ini akan berakhir pukul 13.00 WIB. Massa bakal menyampaikan tuntutan untuk membebaskan Baitul Maqdis. (Ant)
 
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini