34 DPD Golkar Minta Airlangga Jadi Cawapres Jokowi

0
5



Airlangga Hartarto (kiri) dan Presiden Joko Widodo berbincang saat olahraga pagi di kawasan Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Foto: Biro Setpres).


Jakarta: Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tingkat 1 Partai Golkar ingin Ketua Umumnya Airlangga Hartarto maju jadi calon wakil presiden Joko Widodo. Sekretaris Jendral (Sekjen) Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menyebut suara itu sangat kuat dari 34 DPD.

“Setuju sudah bulat seperti yang tadi disampiakan. Mereka (34 DPD) sangat ingin, tetapi ketua umum kita menjaga itu,” kata Lodewijk di Kantor DPD Golkar, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 1 Juni 2018.



Menurut Lodewijk, alasan kader ingin Airlangga jadi pendamping Jokowi lantaran optimistis Golkar dapat meraih 60 persen dukungan di Pilkada Serentak 2018. Selain itu, kader juga merasa telah bekerja keras untuk memenangkan pemilu legislatif dan pemilu presiden. 

“Karena untuk memenangkan pilkada mereka sudah bekerja keras. Inilah yang mungkin minta ketua umum menjadi pendamping Pak Jokowi,” ujarnya.

Baca: Airlangga Hingga Budi Gunawan Masuk Bursa Cawapres 2019

Meskipun muncul desakan dari DPD, kata Lodewijk, Golkar masih akan membicarakannya dengan partai koalisi. Lagipula, lanjut dia, Airlangga hingga kini memang belum mendeklarasikan diri sebagai pendamping Jokowi.

“Penentuan wakil presiden adalah hak prerogatif presiden dan beliau (Airlangga) tidak ingin mendahului (keputusan Jokowi). Karena harus dibicarakan oleh para ketua umum partai koalisi,” ungkapnya.

(AGA)








Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini