31 Turis China Korban Luka Kecelakaan Bus Wisata di Laos Sudah Kembali ke Negaranya – Nasional Terkini

0
8



Terkini.com – Seluruh wisatawan China yang jadi korban kecelakaan di Laos Utara telah diterbangkan kembali ke negaranya pada Sabtu (24/8).

Konsultan Jenderal China mengatakan, lima korban terakhir diterbangkan dengan penerbangan China Eastern Airlines pada hari Sabtu di Luang Prabang. Mereka dibawa kembali ke Nanjing, ibukota provinsi Jiangsu, China. Seperti dikutip dari China Daily.

Sedangkan 20 turis asal China yang terluka dalam kecelakaan di jalan itu sudah diterbangkan kembali ke China dari ibukota Lao, Vientiane menggunakan penerbangan carter pada Jumat sore.

Li Zhigong, konsul jenderal Tiongkong di Luang Prabang menuturkan, perwakilan kementerian luar negeri dan kementerian budaya dan pariwisata China serta kelompok dari provinsi Jiangsu Nanjing pergi ke Bandara Internasional Luang Prabang untuk mengunjungi korban terluka dan melihat keadaan mereka.

Total, 13 warga negara China tewas, 31 lainnya luka-luka, serta dua warga negara Laos cedera dalam kecelakaan bus di Laos utara dekat Luang Prabang. Sekitar 180 km utara Vientiane pada hari Senin.

Kecelakaan terjadi saat bus wisata yang mengangkut 44 wisatawan China, tergelincir keluar dari jalan di Laos utara. Mereka hendak bepergian dari ibukota Vientiane, ke kota wisata Luang Prabang, sekitar 180 kilometer utara Vientiane.

Seorang operator perusahaan wisata mengatakan, polisi mengindikasikan, kerusakan bus diduga menjadi penyebab kecelakaan.

Reporter Magang: Ellen Riveren [noe]





Source link

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini