3 Cara untuk Membersihkan Saluran Udara Mesin Pengering Pakaian

0
3


3 Metode:Membersihkan Saluran Udara SendiriMenggunakan Jasa ProfesionalMenjaga Kebersihan Saluran Udara Pembersih

Apabila saluran udara mesin pengering sudah lama tidak dibersihkan, sebaiknya Anda segera memulainya. Saluran udara mesin pengering pakaian bisa tersumbat serat dari pengering dan memengaruhi fungsi mesin. Kalau Anda bisa memindahkan mesin pengering untuk mencapai saluran udara, pembersihan bisa dilakukan sendirian. Namun, dalam sebagian kasus, saluran udara mungkin tidak bisa dijangkau sendiri. Kalau demikian, gunakan jasa profesional untuk mengatasi masalah ini.

1

Membersihkan Saluran Udara Sendiri

  1. 1

  2. 2

  3. 3

  4. 4

    Lepaskan tabung. Saluran pengering adalah lubang yang memanjang melalui di dinding. Mesin pengering dan saluran udara dihubungkan oleh slang yang terpasang pada dinding menggunakan sekrup. Gunakan obeng untuk melepaskan sekrup, lalu lepaskan slang dari dinding sehingga saluran udara dapat diakses. [4]

    • Jenis obeng yang dibutuhkan bermacam-macam. Cek tipe sekrup terlebih dahulu untuk mengetahui jenis obeng yang diperlukan.
    • Simpan sekrup-sekrup di dalam mangkuk supaya tidak hilang. Anda akan membutuhkannya untuk memasang kembali slang.
  5. 5

    Sedot saluran udara dengan pengisap debu. Pasangkan kepala nozel pada pengisap debu. Sedot saluran udara di dinding dengan memasukkan nozel sejauh mungkin ke dalam saluran. Setelah itu, sedot slang yang menyambung ke pengering, sejauh yang mampu dicapai nozel. [5]

    • Jika Anda tidak memiliki pengisap debu, gunakan sikat debu lentur yang pegangannya bisa dipanjangkan. Anda juga bisa menggunakan udara terkompresi untuk meniupkan serat keluar dari saluran udara pengering.
  6. 6

2

Menggunakan Jasa Profesional

  1. 1

  2. 2

  3. 3

  4. 4


Info Artikel

Halaman ini telah diakses sebanyak 17 kali.

Apakah artikel ini akurat?


 



Sumber

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini