Internasional

Qatar Charity Kembali Raih Penghargaan Internasional Untuk Pelayanan Anak Yatim

JAKARTA, TERKINI.COM- Qatar Charity kembali meraih penghargaan di sektor pelayanan anak yatim. Tahun 2020 ini Qatar Charity mendapatkan penghargaan Excellence Award dari Jaringan CSR (Regional Network for Social Responsibility) yang bekerjasama dengan lembaga-lembaga internasional dan regional.

Informasi tersebut disampaikan Kordinator Media Qatar Charity Indonesia, Muhammad Anas kepada Terkini.com. Diungkapkan, pemberian penghargaan tersebut berlangsung dalam Konferensi International Ketiga Pembinaan Anak Yatim 2020, Senin (9/6) yang diselenggarakan via online yang dihadiri oleh para tokoh, pakar dan pegiat internasional di sektor kerja kemanusiaan.

“Qatar Charity mendapatkan penghargaan ini sebagai apresiasi terhadap peran unggul dan pionir dalam pelayanan anak yatim yang konprehensif di berbagai sektor seperti sektor sosial, kesehatan, pendidikan dan hiburan,”ujarnya di Jakarta (12/6/2020).

Dijelaskan, agenda dan program kemanusiaan dan pembangunan Qatar Charity sejak mulai berdiri sangat berkaitan dengan pelayanan dan santunan anak yatim, dan program anak yatim ini terus mengalami perkembangan selama tiga dekade.

Hingga saat ini lanjut Alumnus Pasca Sarjana Hubungan Internasional Universitas Indonesia ini, Qatar Charity membina 175.000 anak yatim di tiga benua melalui inisiasi program “Rufaqa” sebuah inisatif kemanusiaan internasional yang fokus pada pelayanan dan pembinaan anak yatim melalui program-program yang efektif untuk kehidupan yatim yang produktif dan terhormat.

Di Indonesia sendiri, melalui kerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia, Qatar Charity hingga saat ini melayani 5000 lebih anak yatim yang mendapatkan santunan setiap bulannya, Qatar Charity juga telah membangun sejumlah pusat anak yatim di berbagai tempat di Indonesia, di antaranya pusat anak yatim di Subang, pusat anak yatim di Banten.

“Selain itu Qatar Charity juga setiap tahunnya rutin meyelenggarakan program baik social, kesehatan, pelatihan, pendidikan dan hiburan untuk anak yatim,”jelas alumnus Universitas Alzhar Kairo ini.

Seraya menambahkan, sebelumnya Qatar telah mendapatkan penghargaan di sektor yang sama sebagai apresisasi atas prestasi dan peran dalam pelayanan anak yatim, di antaranya penghargaan dari Dewan Kerjasama Teluk (Kafel) 2014 di Bahrain, dan Penghargaan El-Sanabil oleh Dewan Kerjasam Teluk 2015. (Wan)

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 3 =

Most Popular

To Top