Ekonomi

Kinerja Menko Perekonomian Dinilai Berhasil Kendalikan Ekonomi Dalam Kondisi Pandemik

JAKARTA, TERKINI.COM – Kinerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dinilai berhasil meskipun sedang dalam kondisi sulit akibat pandemik virus corona.

Hal itu disampaikan oleh pengamat politik, Emrus Sihombing melihat kinerja Airlangga Hartarto yang mampu mengendalikan kondisi perekonomian di tengah Covid-19 ini.

“Secara umum dapat kita katakan berhasil atau bagus ya karena pada masa Pandemik Covid-19 ini saya pikir ini suatu peristiwa yang tiba-tiba datang, tidak kita duga dan menjadi variabel dari eksternal, tidak dari pemerintah. Nah tetapi kita melihat sampai sekarang di Kementerian ekonomi dan perindustrian itu sampai sekarang belum terganggu,” ucap Emrus Sihombing dalam keterangannya.

Ermus menganggap Airlangga mampu mengkoordinasikan Kementerian di bawahnya yakni Kementerian Perdagangan, Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Perindustrian.

“Katakanlah terkait dengan persediaan pangan kita, persediaan kebutuhan kita, persediaan peralatan sebagai produk industri. Saya kira belum tentu terganggu,” Namun demikian kata Emrus, ia juga memiliki catatan adanya gangguan pada produksi Alat Perlindungan Diri (APD) di saat Pandemik Covid-19.

“Hanya aspek itu saja, namun kalau boleh jujur mengatakan sebagai suatu gangguan daripada kinerja kementerian saya kira kita harus akui, tetapi itu kan dari faktor eksternal tiba-tiba begitu.

Sekarang boleh dikatakan relatif perekonomian kita tidak begitu terganggu, produk bidang perindustrian produksi kita masih tersedia semua kan,” terang Emrus.

Emrus berkesimpulan bahwa Airlangga mampu bekerja dengan baik mengendalikan perekonomian dalam negeri meskipun menghadapi adanya gangguan akibat Covid-19 ini begitu sangat sulit.

“Kesimpulannya, sekalipun ada gangguan akibat Covid-19 ini, secara makro saya mengatakan Menteri Koordinator Perekonomian yang dipimpin Airlangga Hartarto menurut saya berjalan dengan baik bahkan kalau boleh dikategorikan sukses dengan catatan sedang ada pandemic saja kementerian ini dapat menunjukkan kinerja secara umum,” pungkas Emrus.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × five =

Most Popular

To Top