Digital

Telkom Optimalkan Operasional Network Serang dan Lebak

JAKARTA, TERKINI.COM- Di tengah kondisi pandemi COVID-19, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) tetap mengoptimalkan operasional network, salah satunya fiberisasi jaringgan demi mendukung terwujudnya pengalaman digital terbaik pelanggan yang beraktivitas di rumah.

Pada akhir pekan lalu (29/5), Direktur Network & IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin meresmikan Modern Broadband City Kota Serang dan Kabupaten Lebak.

Peresmian dilakukan secara virtual dengan menggunakan layanan video conference yang turut menayangkan sambutan serta apresiasi dari Walikota Serang H. Syafrudin S.Sos, M.Si dan Kadiskominfo Kabupaten Lebak, Doddy Irawan S.T, M,Si.

Direktur Network & IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin mengatakan, modernisasi jaringan ke fiber optic menjadi landasan penting dalam penyediaan layanan TelkomGroup, baik digital connectivity, platform, maupun services. Dengan adanya modernisasi jaringan di Kota Serang dan Kabupaten Lebak dapat mendukung aktivitas pemerintah di masing-masing lokasi.”

Lebih lanjut Zulhelfi mengatakan, dengan adanya modernisasi ini kualitas layanan ICT bagi masyarakat di Kota Serang dan Kabupaten Lebak meningkat, pelanggan bisa merasakan pengalaman digital terbaik dan ke depannya dapat mendukung percepatan digitalisasi di Indonesia.

Walikota Serang H Syafrudin SSos, MSi melalui video conference menyampaikan ucapan terima kasih kepada Telkom yang telah berhasil membangun infrastruktur jaringan fiber optic 100 persen di Kota Serang.

“Dengan adanya jaringan 100 persen fiber optic, dapat memudahkan masyarakat, Pemerintah, pelaku ekonomi, dan bisnis menjalankan aktivitas. Terutama dalam pelaporan data, SPT, video conference, dan sebagainya dengan kecepatan yang stabil karena didukung layanan prima dan kualitas jaringan yang andal,” ungkapnya.

Hal senada juga dituturkan Kadiskominfo Kabupaten Lebak, Doddy Irawan S.T, M,Si. “Saat ini Kabupaten Lebak sudah dapat mentasbihkan diri sebagai Modern Broadband City dengan adanya jaringan 100 persen fiber optic. Harapan kami semoga Telkom terus meningkatkan layanannya untuk pelanggan dan masyarakat Indonesia.”

Hingga saat ini, Telkom telah melakukan modernisasi jaringan di berbagai kota maupun provinsi di Indonesia, sebanyak 228 Modern Broadband City dan 610 T-Cloud, serta telah melakukan shutdown di 1.234 Sentral Telepon Otomat (STO). Sebelumnya juga telah dilakukan peresmian Modern City di Kota Kediri dan Tulungagung.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan merahmati segala yang kita lakukan, khususnya rekanrekan yang bekerja di lapangan untuk kepentingan instalasi, assurance, dan maintenance layanan Telkom Group demi memastikan layanan TelkomGroup. Semoga pandemi ini segera berlalu dan kondisi dapat kembali normal,” tutur Zulhelfi. (Rol/TC)

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + nineteen =

Most Popular

To Top