Kesehatan

BNI Bantu Tempat Cuci Tangan untuk Cegah Covid-19 di Singkawang


PONTIANAK, TERKINI.COM- Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Singkawang menerima bantuan berupa tujuh tempat cuci tangan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) (BNI) Tbk Cabang Singkawang.

Bantuan itu diserahkan Kepala Cabang BNI Kota Singkawang, Tjipto Dwi Rijanto kepada Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Sumastro yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kota Singkawang di halaman Kantor Wali Kota Singkawang, Selasa.

Kepala Cabang BNI Kota Singkawang, Tjipto Dwi Rijanto mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Singkawang tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian BNI Cabang Singkawang terkait dengan adanya Pendemi Virus Corona (Covid-19) yang sedang dihadapi hampir semua negara.

“Dengan bantuan tersebut Tjipto berharap dapat meringankan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Singkawang dalam mencegah penularan virus corona di Kota Singkawang,” tuturnya.

Dengan bantuan tujuh set perangkat cuci tangan ini diharapkan bisa membantu memutus mata rantai penularan virus Corona di Kota Singkawang.

“Proteksi diri sangat penting dengan tempat cuci tangan diharapkan bisa dimanfaatkan oleh ASN ataupun masyarakat yang meminta pelayanan melalui OPD-OPD di lingkungan Pemkot Singkawang, sehingga secara tidak langsung dapat memutus penularan virus Corona,” ujarnya.

Selain bantuan tujuh alat cuci tangan,BNI Cabang Singkawangmelalui program peduli juga menyerahkan bantuan berupaAPD kepada RSUD Abdul Azis Singkawang, pemberian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu terutama yang terdampak Covid-19.

“Sebagai Bank BUMN, BNI Cabang Singkawang juga telah diberi kepercayaan sebagai Bank penyalur BST dan BLT,” tuturnya.

Terkait dengan pandemicorona, debitur BNI yang terdampak juga telah mendapatkanberbagai stimulus keringanan yang jumlahnya hingga ratusan miliar.

“Mudah-mudahan apa yang telah kami lakukan bisa meringankan beban masyarakat khususnya nasabah Bank BNI,” harapnya.

Sementara Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Singkawang, Sumastro, mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNI Cabang Singkawang dan berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan penerapan pola hidup bersih dan sehat dapat ditingkatkan, sehingga mata rantai penyebaran virus corona dapat ditanggulangi bersama-sama.

“Atas nama Pemkot Singkawang dan Tim Gugus Tugas Percepatan penanggulangan Covid-19 saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada BNI Cabang Singkawang yang telah peduli dalam penanganan COVID-19 ini, semoga pandemi ini segera berlalu dan kita bisa hidup sehat serta perekonomian bisa normal kembali,” kata Mastro. (Rol/TC)

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 − four =

Most Popular

To Top