Gaya Hidup

Lingkar Kemudi Mercedes Benz E-Class akan Dilengkapi Sensor


Mercedes Benz E-Class 2021 akan dilengkapi fitur teknologi sentuhan.

TERKINI.com, NEW YORK–Mercedes Benz akan menghadirkan penyegaran pada seri E-Class. Lewat penyegaran ini, pabrikan Jerman tersebut akan membenamkan tambahan sensor untuk mendukung kinerja driver-assist systems.

Dilansir dari Car and Driver pada Selasa (12/5), Mercedes Benz E-Class 2021 yang akan dihadirkan pada akhir tahun ini kan dilengkapi dengan all-new touch-sensitive technology. Fitur yang terdapat pada lingkar kemudi ini nantinya akan menghentikan driver-assist systems jika tangan pengemudi sedang berada di lingkar kemudi.

Sensor tersebut sengaja ditanamkan untuk menginformasikan kepada driver-assist systems bahwa mobil sedang tidak membutuhkan system tersebut karena mobil sedang berada di bawah kendali pengemudi.

Rangakaian fitur itu terdapat pada Mercedes Benz E-Class 2021 karena produk ini telah disajikan dengan teknologi kendali otonom. Dengan berbekal data dari beragam sensor, radar dan kamera, Mercedes Benz E-Class 2021 ini mampu berjalan secara otonom dengan kecepatan hingga 200 kilometer/jam selama dua menit.

Untuk menunjang keamanan, mobil ini pun telah dilengkapi dengan adaptive cruise control, automated emergency braking dan blind-spot monitoring. Pada model terbaru ini, Mercedes Benz E-Class 2021 juga mengalami ubahan baik dari sisi desain maupun powertrain.

E-Class generasi kelima dengan kode W213 ini merupakan mobil tercanggih setelah S-Class. Artinya, meski tak semewah S-Class, model ini juga memiliki sejumlah teknologi yang tertanam pada S-Class.

Soal dapur pacu, W213 ini hadir dengan opsi mulai dari 1,6 liter hingga 4 liter. Selain mesin bensin, mobil ini juga hadir dengan mesin diesel dan hybrid. Body style yang ditawarkan pun beragam mulai dari saloon, estate, coupe dan cabriolet.





Sumber

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + two =

Most Popular

To Top